Senin, 12 April 2010

Sejarah Ford Pinto

Selama bertahun-tahun Ford model kecil diproduksi mengimport, mencakup Ford Cortina yang sedikit banyaknya ditirukan pada Ford Falcon. Desain Ford Pinto dibuat pada tahun 1968 di bawah naungan Ford executive Lee Iacocca. Setelah desain Ford Pinto terbentuk mengimport, mempola penegendalian ban secara teknis mengedepan Front-Drive Volkswagen Rabbit, untuk model tahun 1981.
Dibandingkan dengan lainnya, tempat duduk Ford Pinto sangat rendah. Gaya ditirukan Ford Maverick yang lebih besar di lampu belakang dan kisi-kisi, tetapi mempunyai suatu fastback profil lembut. Body styles mencakup two-door coupé dengan sistem konvensional, three-door hatchback menghubungi Runabout, two-door station wagon, dan Ford Pinto Cruising Wagon memproduksi dari 1977 sampai 1980 dengan model menyerupai suatu van konversi kecil lengkap dengan "bubble window" di sisi panel.
disain mobil konvensional, dengan konstruksi unibody, mesin longitudinally-mounted di depan, mengemudi roda belakang dengan manual maupun transmisi otomatis dan poros sumbu bagian belakang. Suspension dengan panjangnya berbeda A-Arms dengan per coil pada bagian depan dan poros sumbu Mesin asli mencakup British-Built 1.6 L Ohv I4 dan German-Built 2.0 L SOHC I4. Pada tahun 1974, 1.6 L powerplant dan suatu baru 2.3 L mesin/motor menjadi tersedia; suatu 2.8 L V6 ada tersedia dari 1975.
Pada 9 Juni 1978, Perusahaan Ford menyetujui mengingat 1.5 juta ford Pinto dan 30,000 Sedan Mercury bobcat dan model hatchback untuk bahan bakar tangki disain cacat yang mana menjadikan sarana angkut yang peka untuk menembak dalam hal suatu bagian belakang benturan moderate-speed. Tindakan hasil penyelidikan oleh Jalan raya Lalu lintas Keselamatan Nasional Kantor Penyelidikan Cacat Administrasi ( Kasus # C7-38), oleh suatu petisi dari Pusat untuk Keselamatan Auto, publisitas yang dihasilkan oleh pembeberan penerbitan nasional menyangkut resiko ( Majalah Bunda Jones Sept/Oct, 1977) dan hukuman yang paling besar yang dihadiahi oleh suatu Dewan juri California atas kerusakan, kepada anak muda yang telah terluka didalam Pinto bahan bakar tangki api ( Grimshaw v ford).
April 1974, Pusat untuk Keselamatan Auto mengajukan petisi Jalan raya Lalu lintas Keselamatan Administrasi Nasional untuk mengingat ford Pintos dalam kaitan dengan disain tali pengikat pada tangki gas yang menjadikannya peka terhadap kekebocoran dan api rendah untuk mengurangi kecepatan benturan. petisi Pusat didasarkan laporan dari pengacara tiga kematian dan 4 yang luka-luka serius dalam kecelakaan. Petisi ini menderita di kantor NHTSA sampai 1977.
Tahun 1977, Tanda Dowie majalah Bunda Jones, menggunakan dokumen di Pusat file, menerbitkan suatu artikel yang melaporkan bahaya dari disain tangki bahan bakar, dan mengutip Dokumen perusahaan Ford yang membuktikan Ford itu mengetahui kelemahan di dalam tangki bahan bakar sebelum dipasarkan tetapi bahwa suatu cost/benefit diusulkan studi dilaksanakan yang bahwa itu akan " lebih murah" untuk Ford membayar kewajiban untuk kematian dan luka-luka karena kebakaran dibandingkan memodifikasi tangki bahan bakar untuk mencegah api. Dowie menunjukkan Ford itu memiliki suatu hak paten atas suatu tangki gas yang dirancang lebih baik pada waktu itu, tetapi pertimbangan gaya dan biaya itu mengesampingkan perubahan apapun didalam mendisain tangki bensin Pinto. Dengan penerbitan artikel dari Bunda Jones kasus publisitas Grimshaw, Pusat untuk Keselamatan Auto menyampaikan kembali petisinya untuk penyelidikan cacat pada Pinto dan Kasus ODI # C7-38 dibuka. Tes kehancuran ODI 1971-76 Pintos, sedan, hatchback (" Runabout") dan model station wagon, dan hasil menunjukkan pecahan tangki bahan bakar dan kebocoran penting, didalam kasus setelah suatu dampak 30.31 MPH muatan keseluruhan dari bahan bakar tangki keluar 1976 Pinto dalam waktu kurang dari satu menit. ( Investigative Melaporkan,phrase I , C7-38, Ford Pinto 1971-76 dan Macan bobcat Mercury 1975-76, Mei, 1978.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar